Komentar Rio Ferdinand Terhadap Mantan Klubnya

Manchester United akan mengalami nasib sama seperti Liverpool jika mereka terus gagal bermain di Liga Champions, menurut Rio Ferdinand. United hanya mampu bermain di Liga Champions sekali sejak Sir Alex Ferguson pensiun di 2013. Dan mereka saat ini terpisah empat angka dari posisi empat besar dengan tujuh laga tersisa. Namun mereka masih bisa lolos ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa.

Dan Ferdinand berkeras bahwa tempat di kompetisi tertinggi antarklub Eropa akan menjadi sesuatu yang krusial untuk perjalanan United di masa depan. “Masuk ke Liga Champions, tak peduli bagaimana caranya. Semua orang akan puas. Begitu anda bermain di sana, anda bisa mulai merekrut pemain dengan Liga Champions sebagai daya tariknya,” tutur Ferdinand.

Ferdinand: MU masih miliki Pontensi

“Semua orang tahu bahwa mereka bisa datang dan mengatakan ‘Anda tak bermain di Liga Champions, saya tak ingin bermain’. MU memiliki potensi dan reputasi yang amat besar.” “Liverpool adalah contoh yang bagus. Mereka mendominasi di 1980an dan sekarang soal berburu pemain, Liverpool jauh dari reputasi di mana mereka bisa mendatangkan pemain top di planet ini.”

Dua Pemain Bola Manchester United

Dan juga Rio Ferdinand mengomentari tentang ketetarikannya MU dengan Antoine Griezmann, “Manchester United wajib lolos ke Liga Champions agar bisa mendatangkan Antoine Griezmann ke Old Trafford” Hal tersebut menurut pendapat Rio Ferdinand, yang percaya bahwa pemain Prancis akan menjadi sosok pas untuk membantu mengeluarkan kemampuan terbaik Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Bintang Atletico Madrid, Griezmann, disebutkan menjadi salah satu prioritas Jose Mourinho di musim panas nanti. Namun sejumlah klub lain seperti Manchester City, Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid, juga tertarik pada pemain yang sama. Dan mantan bek United, Ferdinand, percaya United takkan sukses mendatangkan sang pemain jika mereka hanya bermain di Liga Europa. “Saya akan senang melihat Antoine Griezmann di Old Trafford,” tuturnya di Standard.

“Dia bisa menjadi nomor sembilan yang memimpin lini depan atau bermain lebih mundur dan membangun serangan – dan Marcus Rashford serta Anthony Martial bisa belajar darinya.” “Namun Manchester United harus lolos ke Liga Champions jika mereka ingin merekrutnya. Hal tersebut akan membuat laga Liga Europa melawan Anderlecht bakal kian penting.”

Tags:
author

Author: